Pages

Subscribe:

Monday, 21 May 2012

cara mengemukan badan secara instan

Mungkin terdengar sedikit janggal, ketika banyak orang berupaya mati-matian untuk menguruskan badan dengan berbagai macam cara, beberapa orang malah menginginkan untuk menggemukkan badan. Tapi percayalah, menggemukkan badan untuk orang yang kurus sama susahnya dengan mengurangi berat badan bagi orang yang gemuk!

Siapapun tahu bahwa kurus atau gemuk merupakan hal yang sangat relatif. Mungkin menurut si A berat badannya sudah ideal, tetapi menurut orang lain terlalu kurus. Bisa juga Menurut si B badannya sudah sangat proporsional, tetapi bagi si C badan si B masih cukup gemuk.

Karenanya, jika Anda salah satu dari orang yang menginginkan untuk menggemukkan badan dengan cepat, mungkin artikel ini merupakan jawaban yang Anda cari selama ini.

Tahukah Anda bahwa banyak sekali orang kurus yang mengalami kegagalan ketika berusaha untuk menggemukkan badan? Kenapa mereka mengalami kegagalan tersebut?

Ada banyak sekali penyebab kegagalan untuk hal ini. Namun permasalahan terbesar yang mungkin dialami oleh mereka adalah ketidaktahuan tentang penyebab kenapa mereka bisa sangat kurus dan bagaimana cara yang harus di tempuh untuk mengatasinya. 

Ada beberapa penyebab yang menjadikan tubuh seseorang menjadi sangat kurus. Diantaranya faktor genetik (keturunan), faktor penyakit, faktor metabolisme dan lain sebagainya. Untuk faktor genetik atau keturunan, umumnya seorang anak menurun sifatnya dari orang tua. Apabila orang tuanya kurus maka hampir dapat dipastikan kalau si Anak akan menurun juga sifat kurusnya, demikian pula sebaliknya. Untuk faktor penyakit, bisa dipastikan seseorang yang memiliki masalah pada saluran pernapasannya (misalnya pernah terkena penyakit TBC) juga dapat dipastikan tubuhnya tidak akan bisa gemuk. Kalaupun orang tersebut ingin menggemukkan badan, maka hal tersebut akan sangat sulit sekali untuk dilakukan.


 Nah, berikut ini adalah beberapa cara sehat yang bisa Anda lakukan untuk menggemukkan badan secara cepat.

  1. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna dengan porsi lebih banyak dari biasanya. Jangan hanya memfokuskan pada makanan yang berlemak, tetapi upayakan agar menu yang kita konsumsi tetap seimbang. Pastikan hanya porsinya saja yang diperbanyak.
  2. Lebih banyak minum susu. 
  3. Olahraga. Olahraga teratur mampu menaikkan massa otot lho! Pilih mana, lebih gemuk atau badan lebih berisi :D
  4. Istirahat secara teratur. Kebanyakan begadang akan sangat mengganggu metabolisme tubuh, jadi sebisa mungkin kurangi begadang untuk hal-hal yang tidak perlu
  5. Jangan merokok! Asap rokok terbukti menimbulkan banyak sekali masalah kesehatan terutama pada paru-paru. Dan apabila fungsi dari paru-paru kita sudah terganggu, akan sangat sulit menggemukkan badan!
  6. Hindari stress! Kebanyakan orang yang stress kehilangan selera makannya. Kalau kehilangan selera makan, program menggemukkan badan secara cepat bisa dipastikan akan gagal.

0 comments:

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.