Pages

Subscribe:

Tuesday, 18 September 2012

MENERBITKAN DOKUMEN SELAIN TIKET PENERBANGAN


  • IN VOICE
  • TRAVEL VOUCHER

INVOICE (FAKTUR)



Untuk perusahaan Jepang, lihat Invoice (perusahaan).
Faktur atau tagihan adalah dokumen berharga yang diterbitkan oleh penjual kepada pembeli, yang menunjukkan produk, jumlah, dan harga yang disepakati untuk produk atau jasa penjual telah memberikan pembeli. Faktur menunjukkan transaksi penjualan saja. Syarat pembayaran yang independen faktur dan dinegosiasikan oleh pembeli dan penjual. Syarat pembayaran biasanya disertakan dalam faktur. Pembeli bisa telah membayar untuk produk atau jasa yang tercantum pada faktur. Pembeli juga dapat memiliki jumlah maksimum hari untuk membayar barang-barang dan kadang-kadang ditawarkan diskon jika dibayar sebelum tanggal jatuh tempo.
Dalam industri sewa, invoice harus mencakup referensi khusus untuk durasi waktu yang ditagih, sehingga selain kuantitas, harga dan diskon jumlah faktur juga didasarkan pada durasi. Umumnya setiap baris invoice sewa akan mengacu pada jam aktual, hari, minggu, bulan, dll, yang ditagih.
Dari sudut pandang penjual, invoice adalah faktur penjualan. Dari sudut pandang pembeli, invoice adalah invoice pembelian. Dokumen ini menunjukkan pembeli dan penjual, tetapi istilah invoice menunjukkan uang berutang atau karena. Dalam bahasa Inggris, konteks istilah invoice biasanya digunakan untuk menjelaskan maknanya, seperti "Kami mengirim mereka invoice" (mereka berutang kami uang) atau "Kami menerima invoice dari mereka" (kita berutang mereka uang).
                     ISI
                                 1 Faktur
                                 2 Variasi
                                           2.1 Tagihan listrik dan air
                                 3 Elektronik faktur
                                            3.1 EDIFACT
                                            3.2 Aplikasi Open Kelompok Integrasi Spesifikasi (OAGIS) dari OAGi
                                            3,3 UBL
                                            3,4 ISDOC
                                4 Pembayaran faktur
                                5 Standardisasi
                                6 Lihat juga
                                7 Pranala luar
                                8 Referensi

FAKTUR

Sebuah faktur khas berisi [1] [2]
Faktur kata (atau Faktur Pajak jika di Australia dan jumlah termasuk GST).
Sejumlah referensi yang unik (dalam kasus korespondensi tentang invoice)
Tanggal faktur.
Pembayaran pajak jika relevan (misalnya GST atau PPN)
Nama dan rincian kontak dari penjual
Pajak atau perusahaan pendaftaran rincian penjual (jika relevan) [misalnya Australia Bisnis Nomor (ABN) untuk bisnis Australia.]
Nama dan rincian kontak dari pembeli
Tanggal produk tersebut dikirim atau disampaikan
Membeli nomor rangka (atau nomor pelacakan serupa diminta oleh pembeli yang akan disebutkan pada faktur)
Deskripsi produk (s)
Harga satuan (s) dari produk (s) (jika relevan)
Jumlah total yang dibebankan (opsional dengan rincian pajak, jika relevan)
Pembayaran istilah (termasuk metode pembayaran, tanggal pembayaran, dan rincian tentang biaya keterlambatan pembayaran)
Di negara-negara di mana wire transfer adalah metode yang disukai untuk menyelesaikan utang tagihan dicetak akan berisi nomor rekening bank dari debitur dan biasanya kode referensi untuk diteruskan transaksi mengidentifikasi pembayar.
Pertahanan AS Badan Logistik membutuhkan nomor identifikasi majikan pada faktur. [3]
Uni Eropa membutuhkan PPN (pajak pertambahan nilai) nomor identifikasi.
Di Kanada, nomor pendaftaran untuk tujuan GST harus dilengkapi untuk semua perlengkapan lebih dari $ 30 yang dibuat oleh pemasok terdaftar, dalam rangka untuk mengklaim kredit pajak masukan. [4]
Rekomendasi tentang faktur yang digunakan dalam perdagangan internasional juga disediakan oleh Komite UNECE Perdagangan, yang melibatkan penjelasan lebih rinci aspek logistik barang dagangan dan karena itu mungkin nyaman untuk logistik internasional dan prosedur kepabeanan. [5
I N V O I C E
Company Name
123 Fake Street
Springfield




Invoice No
  Date
Terms
DescriptionAmount Owed:
Invoice Total$














Variasi


Ada berbagai jenis faktur:
Pro forma invoice - Dalam perdagangan luar negeri, pro forma invoice adalah dokumen yang menyatakan komitmen dari penjual untuk menyediakan barang tertentu kepada pembeli dengan harga tertentu. Hal ini sering digunakan untuk menyatakan nilai pabean. Ini bukan invoice benar, karena penjual tidak mencatat faktur pro forma sebagai piutang dan pembeli tidak merekam faktur pro forma sebagai hutang. Sebuah proforma invoice tidak dikeluarkan oleh penjual sampai penjual dan pembeli telah sepakat dengan persyaratan dari pesanan. Dalam beberapa kasus, proforma invoice dikeluarkan untuk memperoleh uang muka dari pembeli, baik untuk memulai produksi atau untuk keamanan barang yang diproduksi.
Memo kredit - Jika pembeli mengembalikan produk, penjual biasanya menerbitkan memo kredit untuk jumlah yang sama atau lebih rendah dari faktur, dan kemudian pengembalian uang kepada pembeli, atau pembeli dapat mengajukan bahwa memo kredit untuk invoice lain.
Commercial invoice - deklarasi adat formulir yang digunakan dalam perdagangan internasional yang menjelaskan pihak yang terlibat dalam transaksi pengiriman, barang yang sedang diangkut, dan nilai barang [6] Ini adalah dokumen utama yang digunakan oleh bea cukai, dan harus memenuhi kebiasaan tertentu. persyaratan, seperti jumlah Harmonized System dan negara produsen. Hal ini digunakan untuk menghitung tarif.
Memo debit - Ketika sebuah perusahaan gagal membayar atau pendek membayar invoice, adalah praktek umum untuk mengeluarkan memo debit untuk keseimbangan dan setiap biaya keterlambatan berutang. Dalam fungsi memo debit yang identik dengan faktur.
Self-penagihan faktur - Sebuah faktur penagihan diri adalah ketika masalah pembeli invoice untuk dirinya sendiri (misalnya menurut tingkat konsumsi dia mengambil suatu persediaan vendor-dikelola persediaan).
Dievaluasi penerimaan settlement (ERS) - ERS adalah proses untuk membayar barang dan jasa dari slip pengepakan bukan dari dokumen faktur yang terpisah. Penerima pembayaran menggunakan data dalam slip pengepakan untuk menerapkan pembayaran. "Dalam transaksi ERS, kapal pemasok barang berdasarkan Surat Pernyataan Pengiriman Uang Muka (ASN), dan pembeli, pada saat diterima, menegaskan adanya sesuai pesanan pembelian atau kontrak, memverifikasi identitas dan kuantitas barang, dan kemudian membayar pemasok ". [7]
Timesheet - Invoice untuk layanan per jam seperti oleh pengacara dan konsultan sering menarik data dari kartu absen. Sebuah invoice Timesheet juga dapat dihasilkan oleh perusahaan penyewaan peralatan Dioperasikan di mana faktur akan menjadi kombinasi biaya berbasis Timesheet dan biaya sewa peralatan.
Faktur - faktur The Istilah ini juga digunakan untuk merujuk kepada tindakan memberikan bagasi untuk sebuah perusahaan penerbangan di bandara sebelum mengambil penerbangan [rujukan?].
Pernyataan - Pernyataan pelanggan periodik meliputi saldo awal, faktur, pembayaran, memo kredit, memo debit, dan saldo akhir untuk account pelanggan selama periode yang ditentukan. Sebuah laporan bulanan dapat digunakan sebagai faktur ringkasan untuk meminta pembayaran tunggal untuk biaya bulanan yang masih harus dibayar.
Kemajuan penagihan yang digunakan untuk memperoleh pembayaran sebagian atas kontrak diperpanjang, khususnya di industri konstruksi (lihat Jadwal nilai)
Faktur Kolektif juga dikenal sebagai faktur bulanan di Jepang. Bisnis Jepang cenderung memiliki banyak pesanan dengan jumlah kecil karena sistem outsourcing (keiretsu), atau tuntutan untuk pengendalian persediaan kurang (Kanban). Untuk menyimpan pekerjaan administrasi, invoice biasanya diproses secara bulanan.
Kelanjutan atau Faktur Berulang adalah standar dalam industri penyewaan peralatan, termasuk sewa alat. Sebuah faktur berulang adalah salah satu yang dihasilkan secara siklis selama masa kontrak sewa. Sebagai contoh jika Anda menyewa sebuah excavator 1 Januari sampai 15 April, pada siklus kalender tunggakan tagihan bulanan, Anda akan mengharapkan untuk menerima faktur pada akhir Januari, yang lain pada akhir Februari, lagi pada akhir Maret dan akhir Off-sewa faktur akan dihasilkan pada titik saat aktiva tersebut dikembalikan. Prinsip yang sama akan diadopsi jika Anda ditagihkan dimuka, atau jika Anda ditagih pada hari tertentu dari bulan.
Faktur Elektronik belum tentu sama dengan faktur EDI. Faktur elektronik dalam arti luas mencakup EDI serta pesan faktur XML serta format lain seperti pdf. Secara historis, format lain seperti pdf tidak termasuk dalam definisi yang lebih luas dari faktur elektronik karena mereka bukan mesin dibaca dan manfaat proses dari sebuah pesan elektronik tidak dapat dicapai. Namun, sebagai data teknik ekstraksi telah berevolusi dan sebagai masalah lingkungan telah mulai mendominasi kasus bisnis untuk pelaksanaan faktur elektronik, format lain kini dimasukkan ke dalam definisi yang lebih luas.

utilitas tagihan

Tagihan dari perusahaan utilitas didasarkan pada terukur (meteran) penggunaan listrik, gas alam atau utilitas lain di tempat tinggal atau bisnis [8]. [9] Ketika seorang individu atau bisnis berlaku untuk layanan dari utilitas (membuka account), ia menandatangani perjanjian (kontrak) untuk membayar penggunaan meteran nya utilitas.


Elektronik faktur

Beberapa faktur tidak lagi berbasis kertas, melainkan ditransmisikan secara elektronik melalui internet. Hal ini masih umum untuk pengiriman uang elektronik atau faktur yang akan dicetak dalam rangka mempertahankan catatan kertas. Standar faktur elektronik bervariasi dari satu negara ke negara. Electronic Data Interchange (EDI) standar seperti standar EDIFACT PBB mencakup pedoman pengkodean pesan untuk faktur elektronik.

EDIFACT
PBB standar untuk faktur elektronik ("INVOIC") termasuk kode standar untuk transmisi informasi header (umum untuk seluruh faktur) dan kode untuk transmisi rincian untuk masing-masing item baris (produk atau jasa). The "INVOIC" standar juga dapat digunakan untuk mengirimkan memo kredit dan debit. [10] The "IFTMCS" standar digunakan untuk mengirimkan faktur angkutan. [11]
Dalam undang-undang Uni Eropa disahkan pada tahun 2010 dalam bentuk direktif 2010/45/EU untuk memfasilitasi pertumbuhan Faktur Elektronik di seluruh negara-negara anggotanya. Undang-undang ini melayani berbagai PPN dan antar-negara persyaratan faktur dalam Uni Eropa, selain legislatif untuk keaslian dan integritas faktur yang dikirim secara elektronik. Diperkirakan bahwa pada tahun 2011 saja sekitar 5 juta EU bisnis akan mengirimkan Faktur Elektronik. [12]

Aplikasi Open Group Integrasi Spesifikasi (OAGIS) dari OAGi
Pesan XML format faktur elektronik telah digunakan sejak awal XML pada tahun 1998. Aplikasi Open Group Integrasi Spesifikasi (OAGIS) sudah termasuk faktur sejak tahun 2001. OAGi (Buka Aplikasi Group) memiliki hubungan kerja dengan UN / CEFACT mana OAGi dan anggotanya berpartisipasi dalam mendefinisikan banyak Teknologi dan spesifikasi Metodologi. OAGi juga termasuk dukungan untuk spesifikasi Teknologi dan Metodologi dalam OAGIS.

 UBL
Pesan XML format faktur elektronik telah digunakan dalam beberapa tahun terakhir. Ada dua standar yang saat ini sedang dikembangkan. Salah satunya adalah faktur industri lintas sedang dikembangkan oleh badan PBB standar UN / CEFACT dan yang lainnya adalah UBL (Bahasa Bisnis Universal) yang dikeluarkan oleh OASIS (Organisasi untuk Kemajuan Structured Informasi Standar). Implementasi faktur berdasarkan UBL yang umum, yang paling penting di sektor publik di Denmark karena adalah negara pertama di mana UBL diwajibkan oleh hukum untuk semua tagihan dari sektor publik. Implementasi lebih lanjut sedang berlangsung di negara-negara Skandinavia sebagai akibat dari NES (Eropa Utara Subset) proyek. Implementasi juga berlangsung di Italia, Spanyol, Belanda (UBL 2.0) [13] dan dengan Komisi Eropa sendiri.
Pekerjaan SPN telah dipindahkan ke CEN (Komite Eropa untuk Standarisasi), (badan standar Uni Eropa) lokakarya CEN / BII, untuk pengadaan publik di Eropa. Hasil karya yang merupakan prasyarat untuk PEPPOL, pilot pan Eropa untuk pengadaan publik, dibiayai oleh komisi Eropa. Ada dokumen pengadaan UBL akan dilaksanakan di pilot lintas batas antara negara-negara Eropa.
Perjanjian telah dibuat antara UBL dan UN / CEFACT untuk konvergensi dari dua standar pesan XML dengan tujuan menggabungkan dua standar menjadi satu sebelum akhir tahun 2009, termasuk penyediaan jalur upgrade untuk implementasi dimulai pada standar baik.

 ISDOC
ISDOC adalah standar yang dikembangkan di Republik Ceko sebagai format universal untuk faktur elektronik. Pada tanggal 16 Oktober 2008, 14 perusahaan dan pemerintah Ceko menandatangani deklarasi untuk menggunakan format ini dalam waktu satu tahun dalam produk mereka.

 Pembayaran faktur

Organisasi pembelian barang dan jasa biasanya memiliki proses di tempat untuk menyetujui pembayaran pada faktur berdasarkan konfirmasi karyawan bahwa barang atau jasa telah diterima [14]. [15] [16] [17] Biasanya, ketika membayar faktur, nasihat remittance akan dikirim ke pemasok untuk memberitahu mereka tagihan mereka telah dibayar.

 Standardisasi

Faktur yang berbeda dari penerimaan. Kedua Faktur dan penerimaan cara melacak pembelian barang dan jasa. Secara umum isi faktur dapat mirip dengan penerimaan, termasuk melacak jumlah penjualan, menghitung pajak penjualan yang terhutang dan menghitung diskon diterapkan pada pembelian. [18] Faktur berbeda dari penerimaan dalam faktur berfungsi untuk memberitahu pelanggan pembayaran utang, sedangkan penerimaan berfungsi sebagai bukti pembayaran selesai



TRAVEL VOUCHER












Accounts payable


Voucher adalah dokumen akuntansi yang mewakili maksud internal untuk melakukan pembayaran kepada entitas eksternal, seperti vendor atau penyedia layanan. Sebuah voucher diproduksi biasanya setelah menerima faktur vendor, setelah faktur berhasil dicocokkan dengan order pembelian. Sebuah voucher akan berisi informasi rinci mengenai penerima pembayaran, jumlah moneter pembayaran, deskripsi transaksi, dan banyak lagi. Dalam sistem hutang, proses yang disebut "pembayaran run" dijalankan untuk menghasilkan pembayaran sesuai dengan voucher yang belum dibayar. Pembayaran ini kemudian dapat dilepaskan atau diadakan pada kebijaksanaan pengawas hutang atau pengendali perusahaan.
Istilah ini juga dapat digunakan dengan mengacu pada piutang, di mana juga merupakan dokumen yang mewakili niat untuk membuat penyesuaian ke account, dan untuk buku besar di mana ada perlu menyesuaikan akun dalam buku itu, dalam kasus ini disebut sebagai voucher jurnal.
Setiap bukti dokumenter mendukung entri dicatat dalam pembukuan, mendirikan akurasi aritmatika dari transaksi, juga dapat disebut sebagai voucher-misalnya, tagihan, faktur, kuitansi gaji, upah dan lembar, anggaran dasar, sobek membayar-in slip sobek dari buku cek, kepercayaan akta,



0 comments: